Selasa, 05 Januari 2016

Lokasi Wisata Puncak-Cianjur Dipadati Pengunjung

Tempat Wisata di Bogor | Berbagai tempat wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, dipenuhi ribuan pengunjung, di mana sejumlah pengelola memperkirakan puncak kujungan akan terjadi dua hari ke depan dengan perkiraan pengunjung mencapai puluhan ribu orang.

Staf Humas Kebun Raya Cibodas Tatang saat dihubungi Jumat (1/1), di Cibodas, mengatakan memasuki hari pertama tahun baru angka kunjungan ke kebun raya mencapai 12 ribu orang yang didominasi pengunjung asal Jabodetabek dengan mengunakan kendaraan pribadi.

Pihaknya memperkirakan jumlah tersebut akan terus melonjak hingga akhir libur sekolah dan puncak kunjungan akan terjadi akhir pekan ini. "Untuk hari ini jumlah pengunjung mencapai belasan ribu. Di mana sebagian besar pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi bernopol Jakarta," katanya.
Hal yang sama terucap dari petugas tiket di Taman Bunga Nusantara, Erni, dimana angka kunjungan terus meningkat sejak minggu lalu, di mana pengunjung didominasi rombongan yang datang menggunakan bus berbagai ukuran dan kendaraan pribadi.

"Untuk hari ini angka pastinya saya kurang hafal, diperkirakan mencapai belasan ribu orang. Puncak kunjungan diharapkan akan terjadi minggu depan di mana libur sekolah selesai," katanya.

Meskipun kawasan Puncak-Cipanas diguyur hujan sejak siang hingga sore, tutur dia, tidak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati rasa berjuta bunga di tempat wisata tersebut.
Sementara itu, hal serupa terlihat di beberapa tempat wisata air di Cianjur kota, di mana angka kunjungan terus meningkat seiring libur panjang akhir tahun dan liburan sekolah, dimana angka kujungan di tempat kedua tersebut mencapai ribuan orang yang didominasi anak-anak.

"Untuk hari ini sampai pukul 15.00 WIB, angka kunjungan mencapai 1200 orang, terutama orang tua dan anak-anak. Kami mengadakan berbagai acara tambahan untuk menghibur pengujung sampai akhir minggu ini," kata Icha sales Promosi tempat wisata air The Jons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar